Popular Post

Jumat, 31 Agustus 2012


Assalamualaikum wr wb

Setelah berbagi info seputar buku-buku referensi, kali ini Mail mau kasih info seputar kuliner Jatinangor.

Yaaak tempat makan. Agak kurang nyambung sama yang sebelumnya ya mungkin. Tapi bisa lah ya di sambung sambung in. Kalo misalkan buku udah ada semuanya, terus laper dan jadi susah nangkep bacaannya, kan ga enak juga ya belajarnya. (alibi). Naaah ada sedikit info nih.
Gausah takut keabisan makanan kalo di nangor. Akan ada super banyak jenis makanan di nangor mulai dari jajanan pinggir, kedai, cafe, fastfood atau apapun itu.
Mari kita mulai sama yang deket dulu ya.

·         Sekitar Bale :
o   Bale Cafe 1
Ini letaknya di Bale 1. Tau lah yaa pasti.
o   Bale Cafe 3
Kalo ini di Bale 3 deket Bale Mart. Pasti lebih Familiar. Pas jaman Mail kmrn bisa delivery, sekarang Mail kurang tau, tanya aja (No. Hp : 087770413185)
o   Kantin Pedca
Letaknya di deket lapangan futsal deket bale. Kalo ke Kampus atau pulang mau ke Bale pasti lewatin. Banyak Jenis makanannya, a.l :
§  Batagor
§  Ayam Kremes, penyet, dll
§  Nasi Gila
§  Lontong Kari
§  Jus Buah
§  Sate Ayam
§  Dll
o   POMA
Di belakang deket deket Bale 4, gedungnya kaya rumah daaan makanannya juga makanan rumah
o   D’Villary
Ini ada di luar gerbang belakang Bale. Agak didalem gang gitu. Menunya ada berbagai jenis nasi goreng, ayam penyet, juice, dll. Bisa delivery juga lho. (No.Hp : 08128235422)
o   Kantineung
Deket kok ini sama d’Villary. Makanannya mirip mirip sama warteg gitu. Bisa delivery juga lho. (No.Hp : 081222060349)
o   Kantin Mama
Kalo yang ini sebenernya Mail kurang tau dimana. Kantin Mama ini bisa Catering. Kan di Bale gadapet makan ya. Kalo sama Mama Catering ini nanti makanannya dianterin ke Bale gitu tiap pagi sama sore. Bayarnya bulanan biasanya. (No.Hp : 085722615390)
·         Jajanan Gerbang
o   Nasi Uduk
o   Nasi Gila
o   Pisang Molen
o   Lumpia Basah
o   Es Pisang Ijo
o   Gado-gado
o   Daaaan masih banyak lagi
·         Sepanjang Jalan Jatinangor
                        o   Uni Apuak
                        Para pecinta pedas terutama orang padang disaranin banget buat mampir disini,                        karena disini ada banyak menu yang menggoyang lidah dan lumayan jadi tempat                        tongkrongan orang-orang.(No.Hp: 083816741227)
o   Kantin Jatinangor
Kalo ini bentuknya kaya kantin. Makanan nya beragaaam dan harganya terjangkau. Bisa dijangkau dengan naik angkot atau mungkin mau jalan. Sederet sama Kedai Azkaban tapi masih kesana lagi
o   Bebek Jegeg
Mari mari pencinta bebek dan pedass. Disini ada berbagai jenis mulai dari kremes, goreng atau bakar, dll. Ga cuma bebek kok, ada ayam juga. Tempatnya di deket Toko Kerudung Rabbani. Ga perlu naik angkot kok dari gerbang kecil.
o   Gusto
Naaah disini juga macem macem pilihannya, namanya Mail ga hafal soalnya keren-keren gitu namanya. Tempatnya setelah Kantin Jatinangor tapi masih sederet.
o   Bakso Kangkung
Enak loh ini baksonya. Menurut mail sih. Adanya di sebelum belokan Jalan Sayang, yang ada bacaan Brimob nya itu.
o   Kedai Indra
Kalo ini biasnya untuk pencinta Seafood nih. Menunya juga lumayan banyak. Bisa delivery juga. (No.Hp : 08129919684)
o   Cafe Ngeumong
Ini agak beda sendiri tempatnya. Kalo dari tadi adanya di sebelah kanan arah ke Cileunyi, ini di sebelah kiri yang arah mau ke sumedang. Kalo naik angkot gaperlu nyeberang. Menunya banyaak unik-unik kaya tempatnya. Ada pancake juga lho. (No Telp : 022-76774433, 085722203110)
o   Che.Co Cafe
Kalo yang terakhir ini lebih ke cafe modern gitu. Ga modern juga sih, gimana ya Mail bingung deskripsiinnya hehe. Menunya lumayan banyak dan tempatnya nyaman. Adanya di deket Toserba Griya, tapi di sebrangnya.
·         Lain-lain
o   Wiscar
Fyi Wiscar itu kepanjangan dari Wisma Caringin, karena tempatnya di depan Wisma Caringin. Wiscar ini termasuk favoritttt. Isinya berbagai macam jus, sop buah daan yang seger seger lainnya. Ada yang unik unik juga lho. Kaya Es buah saus strawberry, Es Kelapa saus lemon, dll.
o   BKI Mandiri Jaya
Ini nih delivery yang sering diincer kalo laper mendadak. Kenapa ? Karenaaa 24 Jam. Daaan harganya terrjangkauu. Menunya kaya makanan rumahan gitu. (No.Hp : 085294892999, 085220271889)
o   KFC
Kalo KFC kenal lah yaaa. Adanya di Jatos. Kalo mau delivery, (No Telp : 022-87920010)
o   Sushi Bar Jatos
Ini juga di Jatos, di lantai 1 sebelah kiri, agak masuk gitu tapi ya, sederet sama Papa Rons Pizza. Bagi pemburu sushi, di jatinangor ada kok ;)
o   Richeese Factory
Tau lah yaaa Richeese Factory. Di Jatos juga. Masuk pintu langsung keliatan

Dan masih super banyak lagi makanan di sepanjang Jatinangor tapi kayanya gabisa Mail sebutin satu-satu nih. Gamaksud promosi yaa Mail Cuma mau sedikit ngebantu. Kalo ada waktu kosong coba aja kali-kali wisata kuliner hehe

Udah dulu yaa info seputar Kuliner jatinangornya. Mail jadi laper nih. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat ya teman-teman ;)

Wassalamualaikum wr.wb

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2016 KAMI ASY-SYIFAA' FK UNPAD - Powered by Blogger