Popular Post

Senin, 29 April 2013


Assalamualaikum wr. Wb

Halo teman2 fk unpad yg kece badai,, tau gak kalo tgl 2 april itu hari apa ? hari selasa ? hari kedua UTS?  bener sih jawabannya . tapi…tapi.. ternyata hari itu juga  bertepatan dengan (jeengjengjeng)  “ HARI AUTIS SEDUNIA” proprokprok.
Selanjutnya pertanyaan cerdas cermat kedua (eh ?) apa itu autis? 3…2…1…. Teeet ur time is up. 

So, autis itu adalah gangguan perkembangan fungsi otak yang meliputi cara berinteraksi, berkomunikasi dan  berimajinasi.
lah kok bisa ?

 Menurut sebuah studi dari para peneliti di University of California, Autism Center of Excellence San Diego, menunjukkan bahwa pertumbuhan otak pada anak penderita autis melibatkan jumlah neuron yang berlebihan di area otak yang berhubungan dengan sosial, komunikasi dan perkembangan kognitif yaitu  pada frontal cortex .

Menurut literature sejarah, autis sudah ditemukan lebih dari 1 abad yang lalu, awalnya ia susah dibedakan dengan skizofrenia yang merupakan gangguan jiwa psikotik  dengan ciri hilangnya respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi .

 Anak – anak autis tidak memiliki rasa takut , sulit berinteraksi dan yang paling penting mereka memiliki memori yang sama atau bahkan lebih baik dari orang normal. Terbukti dengan  seorang autis  yang dapat menghafal 30 juz alquran  di India (subhanallah). Setiap maunusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, walaupun dengan kondisi fisik  yang kekurangan tapi pasti memiliki kelebihan di sisi lainnya .  Sesungguhnya Allah telah menciptaka manusia dengan bentuk sebaik2baiknya (at –tin :4).

Farzana rabbani 
fkup 2011 , div kaderisasi asy-syifa’ J

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2016 KAMI ASY-SYIFAA' FK UNPAD - Powered by Blogger